Wednesday, September 28, 2011

Criticizing Indonesian Girlband (Indonesian Version)

Di postingan kemaren gue udah ngebahas tentang boyband indonesia versus korea yang ternyata perbandingannya jauh banget. Kalo boy band korea udah sampe puncak yang ada patung botol kecap, boy band indonesia masih ngaso di rest area bogor.

Sekarang gue mau ngebahas girls band indonesia. Gue gak tau yah itu dari mana munculnya mereka ke rimba musik tanah air, tiba-tiba menjadi fenomenal dan terkenal lah segerombol cewek-cewek imut bernama 7****karena dia sangat ngebet banget sama playboy sampe-sampe jadi gak..gakk..gak kuaatt.. (#apeu) awal gue denger, anjir nih cewek gak kuat mau ngapain coba.. Eh ternyataaa *brb ketawa guling-guling*. Kalo dari segi lagu sih yah, liriknya cukup nyandu, sekali dua kali denger udah mulai apal, tiga empat kali denger ketagihan lima enam kali denger udah mulai nyanyi-nyanyi sendiri. Selebihnya…. Siap mental aja jadi fans seven icon hihihihihhh~!
Dari segi personel ya… Lumayan lah, standar girl band jaman sekarang. Tinggi langsing putih SIPIT rambut panjang dll. Mereka ada tujuh orang, sama sih kayak T-ara (jumlah personel nya aja, bukan kualitasnya.) Bak seleb baru tenar jadi spotlight mulu dimana-mana. Interview acara gosip sini situ. Pernah juga liat mereka di wawancarain d o channel, trus si presenternya nanya “harapan kalian kedepannya apa sih kalo boleh tau?” Trus si leader nya ini jawab “ya kita sih berharapnya bisa go international… Dan…” Gak gue tonton lagi soalnya udah keburu ngakak. Duh, gimana yah.. Iya sih bener kalo ngarep sih boleh-boleh aja, namanya juga ngarep. Gue juga ngarep tinggal di USA kok hahaha. Coba liat tuh Agnez Monica yang sekarang udah go international, stay di amerika.. Perlu berapa taun pontang panting di dunia entertainment? Hampir 20 taun kan…. Perjalanan yang panjang lho… Mudah-mudahan si 7orang ini ‘bisa awet’ ya.

Plus : kalo gue bilang nggak ada, gak apa-apa ya? Sebenernya sih gak ada yang bisa dibanggain juga.. Maap lho mbak-mbak.

Minus : kalo nyanyi lipsync mulu. Sempet kan pernah di kritik sama penonton di acaranya si pesulap botak itu, “kok kalo nyanyi gak pernah live sih, lipsing terus!” Dan si leader bijak pun menjawab dengan santai “kami sedang berusaha dan latihan terus, nanti juga ada saatnya kami nyanyi live.” And I was like HAHAHAHAHAAAAHHHH gitu tuh yang mau go international kayak Agnes Monica.

Ada serenceng girlband terdiri dari 9 mahluk imut kece bernama C*****B****engan judul lagu populernya Dilema. Besok-besok bikin lagu judulnya Galau aja mendingan Mbak. Aduh.. Yang ini mah, (maap) bahan celaan banget. Mendingan si seven icon kemana-mana lho. Aseli. Pertama kali liat mereka nongol di inbox (tau dong acara musik yang ‘gitu’ tuh..) Dengan baju seragaman dan celana warna-warni pelangi. Mulai masuk lagu, suaranya rendah banget. Bait kedua agak tinggi, reff tinggi, balik lagi rendah… Suara tenor maksa jadi sopran, duh… Udah gitu ya gayanya sok-sok ngikutin SNSD gitu. Gue sih gak ngefans sama SNSD cuma gue mah kesian aja, inspirasi mereka gak jauh-jauh dari girl band korea. Pernah juga nonton di Youtube, mereka di backstage lagi high five sama SM*SH sambil teriak-teriak gitu. Ada user yang komen “cantik-cantik cablak!”, “bacotnya gede banget”. Duh miris sih gue liatnya. Antara kesian sama pengen ngakak.
Plus : Orangnya banyak. HAHAHAHAHHHHHHHHH!!!!

Minus : ………………….. (bingung mau ngisi apa saking banyaknya)

Dan ada lagi dong saingannya si cibi ini, namanya 5 BIDADARI. Coba kalo di tambahin satu cowok ajah, jadi 5 BIDADARI DAN JAKATARUB  #eaaa #apeu. Kata temen gue, reff lagunya mereka mirip sama reff Bubble Pop – Hyuna. Nah loh, another copycat lagi kah? Gue gak terlalu tau sih kalo ada si bidadari ini. Baru banget tau. Udah gitu mereka juga punya lagu yang reff nya SAMA persis sama Kissing You nya SNSD. Iyuuuuuuhh…

Plus : Ntahlah jangan tanya akupun…
Minus : idem sama yang diatas…

Ada juga pendatang baru, namanya …. *jengjengjeng* MASKARA. Ahahaha kalo gue gabung nanti jadi blush on apa eye shadow yah… Awalnya gue pikir, palingan bakalan sama lagi tuh sama sesepuh girl band yang di atas. Eh pas gue liat youtube-annya mereka, nyanyi lagunya Rihanna – Take a Bow, wuidih…. Sumpah, suaranya bagus loh. Serius. Mereka cuma 4 orang (kayak 2NE1) dan mereka selalu nyanyi live. Mudah-mudahan aja ini girlband emang awet. Tiap orang suaranya unik, beda, ada karakter. Salut!

Plus : Suaranya oke, walopun pake nari jejingkrakkan tapi ttep bagus. Gaya nya tomboy-tomboy setengah feminin tapi tetep berkarakter. Untungnya cuma 4 orang jadi gak bingung juga orang ngeliatnyna.

Minus : Nama groupnya. Aduh itu sumpah gak banget loh. Kenapa sih dinamain maskara? Lu semua demen maskara-an? T_T susah sih yah namanya juga masukin pangsa pasar…

 *sumber : kaskus* yang no 2 dari kiri suaranya paling bagus!

Gue udah nonton aksi mereka semua di atas panggung. Ada yang bagus (kaya maskara), ada yang standar, ada yang masih perlu latihan lagi (sisanya). Tau gak sih itu girl band korea sebelum debut mereka di training dulu. Ada yang 3 taun sampe paling lama 8 taunan sih setau gue, baru mereka bisa sukses jadi girl band. Lha ini? Ibaratnya mangga belom mateng udah di petik.. Duh nak, nak… So far sejauh ini favorit gue si Maskara ini.

---

Girlband korea favorit gue cuma 2NE1 sama BEG aja. mereka bener-bener multi talenta. nyanyi nari ngerap semua bisa. suaranya emang aslinya bagus, bukan bantuan mixing. long live lah girls band kaya gitu! Viva Blackjacks! :D

 *Dara - Bomie - CL (my faveeee) - Minzy*
sumber : kpoponline.wordpress.com

*Jea - Gain - Narsha - Miryo*
sumber : asianpopcorn.com
see ya, byeee!

(PS: minggu-minggu ini banyak tugas banget. bakal jarang ngapdet hiks hiks T___T)

No comments:

Post a Comment

thank you for your comment :)