Saturday, September 24, 2011

Korean VS Indonesian Boyband (Indonesian Version)

Yuhuu! Kali ini ya gue pengen ngebahas tentang boys band korea VERSUS boys band Indonesia. Apa gak usah aja ya soalnya lo semua juga pasti udah tau kenapa :P
Boy band korea itu udah ada sejak gue masih orok (kali), tapi gue gak tau sih berapa lama. Yang paling lama bertahan sampe saat ini ada SHINHWA kalo gak salah udah 13 apa 16 taun gitu. (Eric Mun, Aku padamu). 

 sumber : koreanlovermusic

Menurut gue (kesotoy-an gue), syarat mutlak jadi seorang member boyband adalah :

Badan  bagus: ya pastilah! Ini kan selling pointnya. At least itu perut harus berbentuk roti sobek alias sixpack. Tinggi juga diatas 170cm. Rata-rata si pada kebanyakan 180. (Tapi Taeyang enggak kok, dan TETEP KECE!!) Ada juga Shindongnya Suju, badannya cukup gede dan tak berotot, tapi nari nya lincah tuh. Kalo macemnya si S***H itu sih… Saran gue mereka harus rajin-rajin ngegym! Eym!

Suara oke: Ini juga harus lah. Kalo nggak ntar mau nyanyi apaan? Yang suara nya bagus tuh JYJ lah udah top banget (Gue gak terlalu suka denger Junsu ngomong abisan kayak cewek. Tapi kalo nyanyi, wah jangan tanya), Daesung, wooyoung, Changmin,GO, TVXQ juga bagus suaranya. Apalagi kalo denger Rain nyanyi, bedeehh meleleh deh kuping, congek nya keluar semuah! Ada juga duo leesang (Gary sama Gil) gue gak terlalu suka suaranya Gil, tapi karna suaranya punya karakter jadi nempel di kuping. Siwon suju juga sebenernya suaranya standar-standar aja TAPI karna dia berkarisma dan mukanya emang subhanallah gantengnya sesuatu banget, jadi dia pantes lah jadi member boyband. Setau gue (sotoy sih) ada salah satu boy band Indo namanya SNB? SN9B? S9B? *lupa* mereka juga selain badannya bagus, suaranya juga lumayan… (dibandingin sama pemain iklan sozis itu)

 sumber : kpopshow.com

Tampang ganteng: gak mutlak kok ini. Cuma pelengkap doang. Coba tu liat Daesung bigbang *VIP maap yaa… Gue juga VIP kok :D* tampangnya biasa aja untuk ukuran member boyband, TAPI suaranya dong bagus!! Member yang gak ganteng-ganteng amat juga kalo dipoles dikiiittt ajah udah agak lumayan deh. G-Dragon bigbang tuh, ganteng sih enggak, tapi berkarisma. Chansung sama jinwoon anak JYP, ganteng sih enggak tapi mukanya enak diliat, gak bosen.

 sumber : asianpose.com

Nari jago :  ini sih harus! Boyband korea tanpa tarian kayak mie ayam gak pake pangsit, kayak pizza gak pake mozarella. Makanya kan sebelum jadi arteis mereka di training dulu. Ada yang bertaun-taun, klo emang udah bakat ada juga yang cuma beberapa bulan tergantung diri masing-masing. Kalo boyband Indo sih, kayaknya ada deh yang bagus, apa tuh ya namanya.. MAX5 ya klo gak salah :P

제가 제일 가장 좋아하는 반드가… 빅뱅!! Dari tulisan-tulisan gue tadi, pasti udah pada tau dong gue suka sama siapa? Heyaa… Big Bang! Masing-masing orangnya punya karakter sendiri. Taeyang ngedance nya jago, Daesung suaranya bagus, GD ALL KILL (semuanya gue suka, ngerap nya apalagi),TOP (paling ganteng menurut gue, suaranya ngebass-ngebass sexy bikin kuping sange, badannya gausah ditanya lagi), Seungri paling manis, gak bosen diliat even dia gak gitu ganteng. Semuanya gue suka lah. 



 credit: Allkpop.com

Kalo boyband indonesia? ………………….. (kosongkan titik-titik disamping ini)

PS: yang ngefans sama boyband indonesia, no hard feeling ya. Gue emang gak suka sama boy band indo. Ada satu boy band tapi belom debut (gue lupa nama boyband nya apa, sebut aja boyband ecek-ecek). Sebelum debut dia bikin promosi dulu di twitter, nyari fans sebanyak-banyaknya, ngenalin member-membernya (foto member) via youtube PLUS lagu hits single nya YANG TERNYATA COPY CAT BANGET sama lagu nya 2PM yang judulnya FLY TO SEOUL. Nada, irama, ketukan, beat, semuaaaa mirip. Cuma yang gak mirip kalo 2PM suaranya bagus, yang ini suaranya bak kaleng rombeng. Asli fals banget sumpah. Masih tinggian kentut gue yang bernada sopran. Udah gitu membernya astagfirullah,,, mirip ngkoh-ngkoh dagang hp di ITC. Beh, cakepan Sandhy Sondoro kemana-mana! Gue juga jijik banget ngeliat ada ababil nangis-nangis di tipi gara2 ga bisa foto bareng SM*SH. LOLLLL!!! Indonesia tuh gak cocok lah bikin boyband-boyband an. Negara kita pemikirannya masih skeptis. Bikin boyband dikira kumpulan homo, nyanyi sambil joget sana sini suaranya fals, manggung pake kaos kutangan dikatain banci. Susah lah… Karna dari awal budaya kita gak ada yang kaya gituan. Pokoknya gue suka masa-masanya Padi, S07, Gigi, Jikustik, The Groove, dll. Gila ya berasa ditampar gue liat boyband indo sekarang. Ugh -_-“
---
Update : Kamis kemare gue ke fx sama Adel, Rina. pas naek lift iseng-iseng denger pembicaraan mbak-mbak yang lagi jaga stand di socmed festival. trus tiba-tiba terjadilah pembiacaraan :
Mbak 1 : emang nanti ada Smash yah?
Mbak 2: Iya ada. sekarang smash jadi sombong tau. ngerasa dirinya udah "STAR" banget. dateng 5 menit sebelom manggung abis itu langsung pulang. 
*Jeng jeng jeng...*
Mbak 2: nanti juga ada Christian Bautista! *mbaknya muke girang gitu*
Mbak 1: Christian siapa sih?
*HALOOO MBAK KEMANA AJA LAUUUUU!!!!*

Oke, sampe sini dulu. Besok lanjut lagi ttg girlband korea VS indo. Muah! Salam you know me so well!

No comments:

Post a Comment

thank you for your comment :)