Tuesday, August 02, 2011

Galau setahun terakhir

Gue udah nyusun beberapa kegalauan gue selama setaun terakhir, itungannya dari 31 May 2010 sampe sekarang ya.)

1. gue banyak maunya. gue kuliah jurusan penyiaran harusnya on the track yang nantinya bakalan kerja di bidang penyiaran macem radio ato tipi gitu lah. tapi jujur gw sama sekali kagak tertarik, kalo radio sih masih mending ya. kalo tipi... emmm, gak deh. apalagi di indo. bukannya gue mengdiskreditkan ato gimana ya, tapi kalo untuk batu loncatan aja sih gapapa. kalo untuk settle job kayanya enggak deh. gue lebih tertarik sama sesuatu yang ada sangkut pautnya sama suatu negara/hubungan antar negara2. merhatiin kebudayaannya blablablabla gitu. apalagi gue kan beneran serius banget kuadrat pangkat empat pengen kerja di luar negeri. setelah gue pikir2 lagi kayanya si mau di voa atau kbri bagian radio station macem kbs radio gitu lah.

2. nah ini nih, gw ga mau tau gimana caranya harus mpot-mpotan lulus kuliah PAS 3.5TAUN. terus galau dulu deh, antara kerja dulu atau langsung s2 lagi. pengennya apply beasiswa secara beasiswa master bececeran dimana2. nyarinya si amrik (sukur2 di boston atawa cali lah yang banyak wong indo nya hahaha). s2 gw malah melenceng banget dari broadcast, pengen ambil asian-american studies tapi gak ada dasar hubungan international haha kampfrettt. ini akibat kelabilan gw semasa sma.

3. bahasa mandarin gue udah gak se kece dulu T_T dulu kalo ke itc belanja apa aja bisa dikasih diskonn, skrg cuma bs ngomong ni hao sama wo shi yinni ren doang. salah siapa? siapa? bahasa korea hahahahaha. bedebah, akhirnya kena juga virus hallyu setar ke diri gue yang sangat sangat idealis ini HAHAHAHAHA. 응..... 한국 사람... 미안. 한국어 도워 줘 ㅋㅋㅋ. 혼자 배웠 진짜 불푠했어 ㅋㅋㅋ. dulu baca hanzi masih lancar, sekarang boro-boro. 我觉得 汉字狠狠很多南现在哈哈哈哈. kalo boleh maruk sih pengen minta kapasitas otak 30TB biar semua hanzi hapal, grammar korea juga hapal. tapi kan our brain capacity is unlimited hahah. tapi kalo dipikir2 ngapain juga si gw blajar bahasa korea, gara2 nonton pilem terus pengen liatin artis2 cakep hasil oplas macem iminho itu? apa pengen joget centil bohay ala snsd? hanya aku dan Tuhan dan tahu. *berdoa gelar sajadah*

4. harus latian bahasa inggris lagi. dulu si semasa sma mending ya, ada temen2 english circle yang bisa diajak ngomong. dikampus skrg boro2 -_-- ngomong dikit udah dibilang kesok-an padahal gw emang pernah tinggal di london, walopun cuman numpang kencing di celana sama jatoh dari bus doang. percaya plis. percaya !!!!*mataberbinar-binar hidung kembang kempis kaya kue lapis*

5. makin lama makin capek sama ulahnya petinggi2 bangsa endonesa yang adil dan beradab (baca : korupsi dan tidak bermoral) enek banget sama berita di tipi, itu mulu itu mulu. si nganu kabur ke kamboja lah, jadi buronan polisi WALOPUN CUMA DI WEB NYA DOANG. si itu radang toket terus di operasi lah, si anu skandal poto syur sama artis inu lah. yang bikin bangga cuma anak2 skolahan menang olimpiade, anak2 smk berhasil bikin robot sm mobil hybrid. apalagi kalo liat inpotemen asli LEBAY AKUT MAXX 200%. gaya bahasanya bikin pengen nimpuk tipi, terlalu hipertonis sarkastis pentatonis pake acara mulut di bengkok2in, mata di belo2in... struk ntar tau rasa loh.

6. jakarta makin macet keterlaluan parah banget subhanallah astagfirullah. apalagi polusi asep2 truk sama metromini bedebah itu, harus cepet2 di binasakan. apalagi blok m macet mulu gara2 ada si flyover mau dibikin. ganggu abeess --" kan jadinya gw suka ngebanding2in gitu. di boston tuh ya BOSTON ITU TAU KAN BOSTON???!! jalan tolnya di bawah tanah terus atasnya dibikin taman2 gitu yang unyu2 utk ngurangin polusi. di Dallas TX jalanannya gede banget bisa guling2 bolak balik, adem, pu'unnya gak terlalu banyak tapi rimbunn. lapangan parkir gede2 banget. jadi pengen cepet2 cabs dari sindang trs pindah k luar. called me chauvinism lah. hahaha. penghianat bangsa juga boyeee.

7. dulu si gw klo udh tua pengen stay 4eva di amrik gitu tapi pas gw baca2 lagi skrg kayanya si amrik lagi berada di masa keterpurukkan yak. di london juga enak sih which is pulang kampung lagi gue. tapi skrg untuk stay disana atawa jadi citizen sono malah dibikin ribet skrg. yg paling gampang si harus kimpoi-in orang sono baru bs apply citizen. -_-" kalo ke china atau korea atau jepang si kayanya enggak ah... kurang jauh hahaha (belagu) satu2nya harapan sekarang kalo ga london ya norway atau kanada atau austria lah. *banyak mau*

8. gw gak suka muzik-muzik indo macem band2 baru yang abis rilis album, melejit, fames, trus tenggelem. apalagi band skrg aneh2. BALIKIN SHEILA ON SEVEN PADI GIGI COKLAT YANG ADA KIKANNYA. band2 kaya gitu mah sono aja gih ke malaysia, laku noh disono. ato gak ke Ansan di korea tu, di pasarnya isinya lagu2 melayu dangdut koplo smuah. bukannya ga ngehargain muzik indonesa seh tapi kan selera orang beda2 toh. kaya misalnya, gue suka banget sama instrumen saxo macem jeff kashiwa (the sax pack gitu) terus ada yg maksa2 gw suka lagu gov....ya band indo lah pokok'e... jangan harap ya. itu sih sama aja lo ngemis2 follback ke gw -_-"

9. twitter akhir2 ini (udah lama sih) banyak banget polisi twitternya. suka rese kadang2 kalo mau maen diawasin mulu. iya sih emang gw tau fitur RT atau Retweet itu kayak apa. tapi yaudah lah ya, namanya jg twitter buat seru2an doang. twitter bukan agama yang harus dipatuhin peraturannya. terserah si mau bilang gw rt abuser atau apa, toh gw gak sering2 ngeretweet kok. hal sepele aja kaya gini di permasalahin amat --" gak suka ya tinggal unfollow. susah amat. apalagi ada yg protes gara2 gw ngetweet pake bahasa korea mulu. hahahahasu GET A LIFE MEN, GET A LIFE!

10. facebook pun skrg macem limbah pembuangan sampah. banyak bet ol shop ecek2 yang ngetagged foto bahkan ada yang sampe niat banget. ngeadd-ngePOKE-ngetagged seenak udel. kbykn si baju2 ato elektronik. satu dua aja si oke, lama2 gengges abis. udah maksa2 minta di approve, ujung2nya NAWARIN OBAT LANGSING. gak butuh gue nyet. udah gitu maksa2 mesen barangnya dia cuma karna 'free ongkir' PADAHAL lokasi dia di daerah mana gitu di luar pulau jawa. lha gue di jawa yg notabene dia juga pasti ngambil barang2nya dari jawa. bego aja kalo gw beli harus ke dia -_-" no offense ya, selama ini gw emang ga pernah beli barang2 dari ol shop yg gak gw kenal, kecuali temen gw sendiri yang gw tau orangnya.

11. -gw rasa postingan yg ini terlalu rasis, jadi skip aja lah- :p

12. kayanya udah give up nulis novel. gw orangnya lumpur-lumpuran si (baca: mood-moodan si) dulu gw lagi smangat2nya novel gw sebulan selese. udah gw kirim ke penerbit. ya, ni penerbit itu favorit gw lah. gw ga pernah beli buku laen kcuali disitu karena penulis favorit gw dinaungi sm penerbit itu. udah 3 bulan gw tunggu, gada kejelasan dong. trs gw tanya naskah gw bs dibalikin apa ga. kata si penerbit bisa. yaudah gw mnta dibalikin. tp katanya mbaknya dia mau nyari dulu naskah. oke kan tu gw tngguin sminggu. smnggu kmudian,ad aja alesannya. karyawan ga masuk lah,naskah keselip lah. apa lah. gw mention+dm di twitter ga di bales. ternyata twitter gw di BLOCK haha tai. gak pro banget si lu T******B**** kalo emg ga bs balik mah bilang aja ga bisa,gw jg ga bakal nagih2 sampe ngemis2 gitu kali. bangke. rencana si pengen self publishing di salah satu publisher online YANG PALING HIP sejagat twitter tapi masih mikir2 lagi si..soalnya klo self publisher, buku gw ga ada di display2 gramedia T_T

13. 3 yrs has passed. How do I say goodbye to someone I never really had? Why do my tears fall so endlessly for someone who was never really mine? Why is it I miss someone I was never really with? And why do I love someone whose love was never really mine? Sometimes we have just to let go of someone who matters to us not because we want to but because we have to, and its the right things to do... let us remember that we cant force anyone to love us...we cant beg someone to stay when he wants to leave and be with someone else...this is what live is all about... however the end f love is not the end of life.. it should be the beginning of understanding that love lives for a reason and leaves with a lesson. *buat yang ngerasa aja (kalo orangnya baca), buat yang kenal sama gw 'luar-dalem'.* let's call it quit dude.

14. udahan aja lah ya curhatan gue yang berkepanjangan ini.

15. note : ini cuma kumpulan dari unek2 gw selama setaun belakang ini terhitung sejak 31 may 2010. disini gw sama sekali tidak melibatkan SIAPAPUN kecuali instansi atau lembaga terkait yang namanya juga gw sensor jadi lo ga bisa seenaknya nebak2. untuk point 13, gausah di tanggepin lah. sesungguhnya itu kumpulan quote kaskus aja kok AGAGAGAGAGAHUAHUAHUAHUAH. untuk point 7, emang bener. gw ada rencana pindah WN.

salam pis lop en gaul.


(for my foreign friend, I am so sorry couldn't translate it to english or korea. that's too long! :p)

No comments:

Post a Comment

thank you for your comment :)