Wednesday, August 03, 2011

I Left My Heart in Boston Part 4

Perjalanan dari Back Bay ke New England Aquarium sekitar 30 menit. Selama perjalanan Almira hanya duduk diam. Apa yang sudah dipikirkannya dari kemarin tiba-tiba buyar. Sementara Rilo mencoba membuat Almi gembira dengan celotehannya tentang tempat-tempat wisata di Boston. Tapi emang dasarnya Almi lagi bad mood, yang ada malah Rilo di omelin.

“Rilo kamu bisa diem gak sih! Berisik banget. Nanti aja ngomongnya kalo udah nyampe!” Sejurus kemudian, Almi langsung ngeluarin iPod dari dalam tasnya. Senjata ampuh buat Rilo karena dirinya mau gak mau harus ikutan diem juga.

Pagi-pagi begini New England Aquarium sudah ramai oleh antrian pengunjung di depan loket yang baru dibuka jam 9. Kebanyakan pengunjung adalah keluarga dengan anak kecil atau para manula yang hanya menikmati pemandangan di sekitar.

“Almi, tunggu disini ya. Gue aja yang antri tiketnya.” Rilo menyuruh Almi menunggu di tangga depan loket. Gadis itu mengangguk sekali lalu mengeluarkan 20 dolar dari dompetnya.

“Ini, kalo kurang nanti aku tambahin Ril…” Rilo menggeleng kemudian berjalan memasuki antrian.

Everything is on me today.” Almi ngerasa nggak enak karena udah marah-marah sama Rilo. Seharusnya, ia bisa menghargai Rilo dan niat baiknya. ‘I feel so bad’ batinnya.

10 menit berlalu Rilo baru balik dengan membawa dua tiket combo[1]. Ia tahu harga tiket itu pasti lebih dari 50 dollar. Uang jajannya 4 hari.

“Rilo, maaf ya tadi aku marah-marah sama kamu.” Almi menundukkan kepalanya, merasa bersalah.

“Hey,hey… I know. Gak apa-apa kok, gue ngerti Almi kecewa kan karena Dizar gak bisa ikutan. So, mau ke IMAX dulu atau akuarium Al?” buru-buru Rilo mengalihkan pembicaraannnya, salah banget nyinggung-nyinggung tentang Dizar pas lagi disini.

“Terserah Rilo aja gimana enaknya.”

Mereka memilih untuk mengunjungi akuarium lebih dulu. Bangunan yang ini didirikan pada tahun 1969 dan mempunyai tangki besar yang dapat menampung sekitar 750 ribu liter air.

“Nah… tangki-tangki gede ini isinya ada terumbu karang Karibia, ikan-ikan beracun kaya lionfish, stonefish, ikan paus, hiu, sampe kura-kura ada disini semua. Akuariumnya sendiri punya sekitar dua puluh ribu binatang dan ada enam ratus spesies.” Jelas Rilo panjang lebar. Almira cukup terkesima dengan penjelasannya.

“Wow! Kamu kok tau banyak sih?” Rilo nyengir lebar. “Kebetulan gue ikutan Diving Club disini. Tiap bulan pasti ada latihan diving dan sebelum masuk ke tangki, kita dikasih pengarahan dulu.” Almira refleks berdecak kagum. Dikirain Rilo hanya anak kutu buku.

“Kalo gitu kamu harus coba diving di Raja Ampat sama Karimun Jawa. Itu tempatnya keren banget Ril!” ucap Almi sembari sibuk jepret sana sini. Puas mengitari akuarium, mereka lanjut ke IMAX Theatre nonton Huble.

“Rilo… Aku… Nggg…” Rilo mengernyitkan dahinya. Mencoba mengerti apa yang Almi maksud. “Kenapa Al? Are you okay?” Almi ngangguk-ngangguk tapi megang perutnya.

“Lo laper ya?” Rilo menahan tawanya. Bilang aja daritadi kan bisa, gak usah nunggu sampe siang begini. “Makan di Sel de la Terre aja ya yang deket.” Raut muka Almi kini segar kembali.

Yeay! Thanks Rilo.” Gak sabaran, gadis ini langsung menyeruak masuk ke dalam restoran. Orange Glazed Salmon, Sautéed Spaetzel dan dua gelas Lemon Tea segera mengahampiri mereka.

“Al, cerita dong di Jakarta kaya gimana sekarang.” Pinta Rilo pada Almi. Gadis berambut ikal sebahu ini memutar bola matanya, berusaha berpikir keras.

“Gimana ya… sekarang di Jakarta mall nya makin banyak. Aku paling sering ke eX sebelahnya Plaza Indonesia soalnya deket dari kampus. Terus sekarang udah ada Car Free Day juga lho tiap Minggu. Mulai dari bunderan senayan sampe bunderan HI. Seru deh bisa naik sepeda sama lari pagi di jalan protokol. Emmm, apa lagi ya… Gitu aja sih palingan. Emang Rilo udah berapa lama gak ke Jakarta?” tanyanya penasaran.

“Gue dari kelas 4 SD udah sekolah disini. Bisa lo itung sendiri berapa taun gue gak kesana. Kangen juga sih kadang-kadang. Mie Ayam yang di Bulungan masih ada gak? Gue ingetnya itu doang hehehe”. Almira menghitung dengan tangannya.

“Wow!! 9 tahun kamu gak ke Jakarta? Hello! Where have you been? Gak kangen apa sama negara sendiri? Indonesia juga gak kalah keren kok sama Amerika. Sekarang banyak pulau-pulau yang jadi obyek wisata. Salah satunya yang aku bilang tadi, cocok buat diving.” Pembicaraan mereka terhenti karena pesanan sudah datang.

“Tenang aja Al gue pasti balik ke Jakarta. Nanti jadi tourguide gue ya…” Pinta Rilo sebelum makan. Untuk kali ini, dia akan menepati janjinya.

***



[1] Tiket Combo : Tiket terusan untuk masuk ke New England Aquarium dan IMAX Theatre seharga USD27.95 per orangnya.

No comments:

Post a Comment

thank you for your comment :)